:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Monday, March 27, 2017

    Fashion dan Lifestyle -Jangan panik ,tetap tenang merawat anak yang sakit

    Fashion dan Lifestyle -Jangan panik ,tetap tenang merawat anak yang sakitfashion dan Lifestyle -  setiap orang tua inginkan anak anaknya dalam keadaan sehat. akan tetapi kadang kala suatu saat anak anak pun bisa sakit  sehingga membuat kebanyakan dari orang tua bisa panik dalam mengatasi buah hatinya yang sakit .sebaik dalam keadaan ini orang tua harus tetap tenang dan juga fokus untuk bisa mengambil keputusan yang tepat saat anak sedang sakit.

    selain dengan berusan dengan merawat sang anak  dan mendidiknya , tantangan sebagai seorang orang tua adalah juga merawat anak yang sedang sakit, karena dalam kondisi tersebut orang tua harus
    mengetahui  kebutuhan dari fisik anak ,medis dan serta emosi dari anak yang sering tidak bisa kita kontrol.

    oleh Karena itu tugas orang tua harus bisa mengetahui jenis jenis penyakit yang di alami oleh buah hati. biasanya penyakit seperti asma , Batuk , Flu, deman , infeksi telinga dan tengorokan .oleh karena itu orang tua perlu bersikap bijak dalam mengambil keputusan. berikut ini ada beberapa tip yang bisa menjadi  pedoman dalam menghadapi kondisi dimana buah hati sedang sakit.

    1 Periksa  semua gejala gejala yang muncul pada anak  dengan  seksama , Biasanya anak anak  tidak bisa  menjelaskan gejala gejala yang telah di alaminya, untuk itu anda perlu melakukan pemeriksaan dengan seksama dengan seperti deman dan rasa sakit yang terus muncul.

    2 Perlulah bersikap dengan kondisi tenang dan jangan pernah bersikap panik didepan anak , karena hal ini bisa  memberikan  senuah efek yang  bisa membuat menemangkan sang anak, jika orang tua tenang  maka orang tua  bisa  lebih  bisa fokus untuk melihat kondisi  si anak dan bisa berpikir jernih.

    3 usahakan untuk bisa sedikit memanjakan sang anak, saat sang anak lagi sakit  adalah masa yang tersulit jadi sedikit manjakan anak dengan  memberi perhatian lebih seperti membuat makanan kesukaan dari sang anak dan membacakan sebuah buku agar anak terhibur.

    4 Sediahkanlah obat  obat yang diperlukan khususnya untuk penyakit yang umun saja  sebagai pencegahan pertama, tapi jangan  mencoba untuk menjadi dokter pribadi , usahakan untuk segera konsultasi bila itu penyakit  yang berat.

    5 Perlu anda  ketahui jika anak sakit hal ini akan berpengaruh pada  pola makanan dan minumnya , oleh karena itu orang tua harus bisa  pastikan anak dalam pola makan dan minum yang benar. jika anak  sulit makan , maka buatlah makanan yang di sukainya dan usahakan di beri dalam porsi sedikit  tetapi berangsur, serta pastikan anak untuk dapat air yang cukup.

    6 Tetaplah menjaga kebersihan dari si kecil, usahakan untuk ganti baju dan pakaian dari sang anak secara rutin. usahakan untuk bisa mengelap badan dari anak dengan mengunakan handuk kecil atau juga dengan sebuah spons  yang telah di basahi dengan air hangat.

    7 sebisa mungkin untuk menghibur anak , karena biasanya dirinya akan merasa bosan dengan sendirinya jika di rumah sendirian dan juga di tempat tidur. usahakan untuk bermain bersama atau pun memberikan video atau film kesukaannya temani sang anak dalam membaca buku cerita.

    8 Untuk  mempercepat proses penyembuhan berikan obat tepat pada waktunya, dalam tahap ini orangtua harus membantu sang anak untuk minum obat  , hal ini karena anak akan sulit  untuk minum obat sendiri terlebih lagi jika rasa obat tersebut terasa pahit, tapi kita tidak boleh melakukan tindakan pemaksaan  hal ini bisa membuat anak menjadi  trauma dengan obat .

    Dalam merawat anak yang sakit tersebut menang akan menjadi sebuah tantangan yang membuat orang tua menjadi tidak tenang . hal ini bisa di hadapi dengan kesabaran dalam merawat sang buah hati tercinta . sebab mengobati anak dengan kesabaran dan juga kasih sayang akan membuat orang tua lebih bisa menyembuhkan penyakit dari anak




    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel