:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Saturday, January 28, 2017

    Fashion dan LifeStyle - konsep mengenai imlek

    konsep- mengenai-ImlekFashion dan life style - Tahun imlek merupahkan sebuah  perayaan yang sangat berarti bagi masyarakat etnis tiong Hoa. perayaan tersebut di lakukan pada  hari pertama di pergantian tahun baru dari kalender  masyarakat Tiong Hoa dan akan berakhir pada malam Cap go mei .

    Di negara Tiongkok , adat istiadat dalam merayakan Imlek  sangat beraneka ragam banyak merayakannya dengan mengadakan perjamuan makan dan juga perayaan kembang api sebagai semarak pergantian Tahun Baru  tersebut. banyak mitos tentang tahun baru imlek  salah satunya adalah cerita mengenai naga raksasa (nian) yang menjelang tahun baru selalu saja memangsa  manusia dan juga hasil panen serta ternak .sehingga para penduduk selalu menaruh makanan di depan pintu mereka . pada suatu hari para penduduk melihat bahwa  seorang anak kecil yang mengenakan pakai merah, hal tersebut membuat nian ketakutan dan hal tersebut membuat para penduduk percaya bahwa nian takut dengan warna merah , oleh karena itu setiap tahun baru penduduk selalu,mengantungkan lampion berwarna merah . para penduduk juga menyalakan kembang api untuk mengusir nian tersebut . sehingga  berkembang menjadi perayaan imlek ( èż‡ċı´) yang menpunyai arti " menyambut tahun baru ".


    namun menurut asal sejarahnya Imlek sebenarnya sudah lama ada sebelum dinasti Qin , akan tetapi untuk perayaannya yang belum jelas . hal tersebut disebabkan oleh dugaan yang ada  bahwa imlek sudah ada sejak dinasti han  yang dimulai pada awal tahun  di awal bulan 1, sedangkan  untuk dinasti Xia imlek jatuh pada bulan 12 , untuk dinasti Zhou imlek jatuh pada  bulan 11 .

    Akan tetapi Kaisar pertama di dinasti Qin , Qin shi Huang  mengubah hal tersebut dan menetapkannya pada periode bulan 10 pada 221 SM. hal tersebut di ganti oleh  Kaisar Wu yang menetapkan pada  bulan 1 untuk sebagai  awal tahun dan hal tersebut  bertahan hingga sekarang . penghitungan dari tahun baru terseebut dimulai dari  bulan lahirnya kongfuzi. hal ini dilakukan oleh kaisar han Wu di sebagai  sebuah penghormatan yang dilakukan untuk menghormati Kong fu zi. oleh karena itu cara penghitungan hari tersebut di sebut dengan kong zili.



    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel