:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Tuesday, February 14, 2017

    Cara tangani batuk dan pilek pada anak

    fashion dan Lifestyle  - Kehidupan dari anak sebagian besar tidak  terlepas dengan  adanya masalah mengenai kesehatan saat dalam jalur tumbuh dan berkembang . oleh karena itu hal tersebut menjadi sebuah kewajiban dari orang tua untuk  lebih fokus  dalam memberikan rasa aman bagi buah hatinya  terutama mengenai masalah kesehatan sang anak .
    Cara- tangani- batuk- dan- pilek- pada- anak

    Apa lagi saat ini cuaca sedang tidak lagi bersahabat seperti dulu , hal ini tentu bisa membuat sang anak  mudah terkena  berbagai jenis penyakit seperti  deman , batuk dan juga pilek .namun untuk saat ini yang akan Admin bahas mengenai Batuk dan pilek pada anak .

    Batuk dan Pilek ini menjadi sebuah penyakit yang banyak di derita oleh anak anak  dan juga sering menjadi penyakit yang sangat menganggu aktivitas dari anak anak . sebaiknya para orang tua perlu berhati hati dalam  upaya untuk meredakan batuk dan juga pilek dari anak  dengan memberikan obat  yang di peroleh dari pasaran .

    Untuk itu para orang tua perlukan langkah alternatif yang benar dalam tangani batuk dan juga pilek, salah satu dengan  memberikan campuran larutan yang terdiri dari jeruk nipis , madu dan air hangat  yang dimana  larutan tersebut berguna untuk mengatasi infeksi pada tenggorokan dan juga melegakan pernafasan pada tenggorokan, guna untuk mengurangi batuk pada anak.

    Jika tipe anak anda yang tidak menyukai rasa yang asam dalam kandungan jeruk nipis , anda hanya bisa mengunakan madu , namun anda perlu perhatikan  takaran dalam pemberian madu dalam larutan untuk anak . Anjuran pemakaian Madu untuk anak di berusia 2 -5 hanya  setengah sendok saja . untuk anak berusia  6- 11 tahun  takaran hanya 1 sendok madu
    untuk anak berusia 12 tahun  perlu takaran 2 sendok  madu .

     akan tetapi perlu kita hindari pemakaian madu pada anak berusia di bawah 1 tahun atau pun genap 1 tahun, karena sistem pencernaan pada sang anak belum bisa untuk mencerna  kandungan zat yang terdapat pada madu

    sedangkan untuk mengatasi Pilek  dengan menghirup uap air yang telah disterlirkan  dan di beri tetesan minyak telon  atau pun minyak kayu putih serta minyak angin. setelah itu jaga suhu ruangan tetap dalam kondisi yang lembab , jangan lupa untuk mematikan Ac  dan selain itu di ruang sudut tempat tidur anak   juga di beri  sebuah ember yang berisi air yang hangat dan telah di tetesi minyak telon . hal ini untuk membuat anak  bisa bernafas dengan rilek dan mengurangi pilek  pada anak .


     


    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel