:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Tuesday, March 28, 2017

    fashion dan lifestyle - Biasakan 15 Menit Membacakan Cerita dan Dogeng Untuk Anak.

    fashion dan lifestyle - Biasakan 15 Menit Membacakan Cerita dan Dogeng Untuk Anak.Fashion dan Lifestyle - Anda yang sebagai orang tua perlu untuk memanfaatkan waktu minimal 15 menit untuk membacakan cerita dongeng kepada Anak. Sebab perlu anda ketahui hal ini juga  bisa membantu perkembangan  tumbuh dari sang anak.

    Dengan membaca cerita atau  pun dongeng untuk anak kita mempunyai  manfaat yang akan sangat berguna  bagi masa depan  untuk anak anak , sebab  hal ini akan membangun sebuah ikatan   emosional dengan cerita yang  dihadirkan akan merangsang daya imajinasi anak  yang akan memunpuk sebuah kreativitas dan ide ide baru yang bisa menjadi sebuah inovasi yang bisa membawa manfaat bagi orang lain.

    Bercerita menjadi salah satu cara untuk bisa memanamkan pesan pesan  atau pun nilai nilai sosial, moral dan agama yang  terkandung dalam unsur cerita tersebut , sehingga anak akan dengan mudah bisa menjalani  nilai nilai dari  kehidupan sehari hari.

    Berdasarkan dari sebuah konsep penelitian bahwa menceritakan sebuah dongeng kepada anak bisa membantu dalam perkembangan dalam kecerdasaan anak. di percaya dengan  waktu 15 menit dapat menjadi waktu yang cukup berharga  untuk kita luang dalam memberikan cerita  kepada anak yang memiliki usia 5 tahun bisa di ibaratkan dengan memberikan jutaan asupan kalori untuk kecerdasaan dari otaknya .

    Beberapa manfaat yang bisa dirasakan  dengan membacakan cerita kepada anak sebagai berikut:

    1 meningkatkan sebuah kemanpuan mendengar dari anak.
     Dengan adanya sebuah kebiasaan  yang di peroleh anak saat di bacakan sebuah cerita oleh orang tuanya tersebut akan membuat sang anak memiliki pendengaran yang baik . hal ini juga akan membantu anak  untuk dalam berkomunikasi  karena kemampuan menjadi  pendengar yang baik dalam hal berkomunikasi  karena kemanpuannya yang menjadi seorang komunikasi yang baik karena telah memiliki kemampuan mendengar yang baik.

    2) Menjadi sebuah Fondasi dalam kemampuan untuk Berbahasa
     Dalam sebuah cerita dongeng, Anak anak  dalam hal ini akan di kenalkan dengan  berbagai bahasa , Kosakata dan istilah, Struktur Kalimat , ungkapan dan juga Peribahasa. dengan sering  seorang anak di bacakan sebuah cerita maka banyaknya sebuah kosakata  yang di kuasai , dan kemanpuan berbahasa dari sang anak menjadi modal yang penting.

    3) Mengasah logika pemikiran dan rasa ingin tahu yang tinggi.
     Dengan jalur  cerita yang telah di tuturkan untuk membuat anak untuk  menghubungkan antara periode sebuah sebab dan Akibat  , mencoba menebak sebuah akhir dari cerita dengan cara mengaitkan  berbagai kejadian dengan kejadian memahami Karakter dari tokoh yang akhirnya bisa untuk mempertajam sebuah pemikiran logika pemikiran dan jalan Cerita juga untuk menerbitkan sebuah rasa ingin tahu

    4) membantu  untuk kemampuan untuk komunikasi verbal.
     Dialog yang terjadi di antara Orang tua dengan anak akan terjadi komunikasi karena hal ini akan membuat sang anak berani untuk bertanya kepada orang tua , berbicara kepada orang tua dan juga berani untuk mulai mengungkapkan pendapat mereka , selain itu kegiatan membaca sebagai sebuah fondasi yang kokoh dalam mengajari sang anak untuk bisa membaca .

    5) memanbah sebuah wawasan menjadi luas.
     biasa dalam sebuah cerita atau dongen tersirat sebuah informasi yang cukup berharga , sebuah informasi tersebut bisa bersifat kebudayaan ,  nilai moral yang tertaman dan  bahkan yang berkaitan dengan sains  atau pun juga dengan sosial, informasi dalam sebuah cerita biasaanya lebih bisa di serap dengan lebih efektif oleh anak , karena di kemas dengan menyenangkan .

    6) membuat anak menjadi minat baca dan menjadi pintu  untuk menuju  ilmu pengetahuan.
     kegiatan membaca  sebuah cerita yang mengasyikan bisa untuk menumbuhkan  kesukaan  anak untuk bisa membaca sehingga anak akan terus memcari buku bacaan ." Buku adalah  jendela dunia yang penuh Terang ". buku bacaan menjadi sebuah pintu bagi anak untuk peroleh pengetahuan  yang berguna bagi masa depan anak.

    7) Sebagai Relaksasi jiwa.
       membaca cerita bagi anak akan bisa menenangkan anak terutama anak dalam keadaan sakit  yang membuat orang tua menjadi panik karena rewelan sang anak .  usahakan membaca sebuah cerita yang bisa membuat anak untuk terrelaksasi jiwanya dengan tenang , dengan tenangnya seorang anak akan membuat   orang tua menjadi tenang.

    8) Bisa menyelami dan mengerti konsep budaya yang berbeda.
        Sebagai orang tua usahakan kita juga memilih sebuah cerita yang mengandung unsur kebudayaan , terutama mengenai kehidupan yang berbudaya  di tempat yang berbeda , dengan demikian hal ini  akan membuat anak  mengenal berbagai jenis kebudayaan.

    9) memperat sebuah ikatan batin dari anak dengan orang tua
     dengan adanya sebuah kegiatan untuk membaca kepada sang anak untuk membangun interaksi yang positif antara hubungan orang tua dengan anak, akan membuka jalur komunikasi yang terbuka dan menjadi Akrab, membangun kepercayaan  kepada orang tuanya dan akhirnya memperelat ikatan batin antara anak dengan orang tuanya.

    Meningat begitu pentingnya manfaat dari membacakan cerita kepada anak , para orang tua hendaknya di sarankan untuk membacakan sebuah cerita kepada anak, hal ini cukup mudah dengan menyisihkan sedikit waktu kita sebagai orang tua berkisar 15-20 menit untuk membacakan cerita / dongeng untuk anak, sebab tampa kita sadari dengan membacakan dongeng membuat kecerdasan dan mental anak meningkat.





    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel