:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Thursday, April 6, 2017

    Fashion dan lifestyle - Penyebab anak bebuat nakal

    Fashion dan lifestyle -  Penyebab anak bebuat nakalFashion dan lifestyle - Anda yang sebagai orang  tua pasti pernah  berurusan dengan  kenakalan yang pernah di lakukan oleh anak anda di tempat umum sehingga membuat anda  secara khilaf  memukul / menyakiti sang anak . Di sisi lain anda juga pernah berpikir untuk menginginkan  agar anak tidak nakal  dan juga mereka bisa bersikap dan  bertindak sopan santun serta baik kepada  anak yang seusianya mau pun kepada orang yang lebih tua . namun hal tersebut akan sulit terpenuhi pada zaman yang serba maju ini.

    Perlu anda  ketahui sebagai seorang orang tua , sebenarnya anak menjadi nakal bukan karena keinginan mereka sendiri, akan tetapi ada beberapa faktor yang di sebabkan oleh beberapa faktor yang berada di lingkungan sekitar yang bisa memaksa anak anak untuk berbuat nakal . hal ini bisa  di lihat pada keluarga yang memiliki anak nakal, kebanyakan berasal dari keluarga yang tidak harmonis  dan juga kurang  memerhatikan anaknya.

    Perlu di ketahui selain faktor dari lingkungan , kadang kala hal ini bisa berasal dari dalam pemikiran sendiri dengan sudah menunjukan karakter nakalnya dan juga bandelnya sejak masih kecil, akan tetapi hal tersebut menjadi peluang yang kecil  kemungkinan untuk terjadi hal tersebut . sebab biasanya karakter dari seorang anak terbentuk karena pola asuh yang di tetapkan oleh orang tuanya yang mengasuhnya

    Anak yang biasa sudah terlihat dalam rentang usia yang dini di mulai dari 3 tahun , 4 tahun , 5tahun serta sampai 12 tahun rentan usia kenakalan dari anak . untuk itu  sebagai orang tua yang bijak hendak lah kita mengetahui  penyebab dari anak untuk berbuat  nakal , sehingga bisa diatasi penyebab dari anak untuk bisa berbuat nakal.

    Kemungkinan besar penyebab  anak menjadi nakal dapat disimpulkan dari :

    1) anak terbiasa telah di manjakan oleh orang tua.
    Dalam hal ini orang tua yang terlalu memanjakan sang anak akan membuat anak  menjadi karakter yang nakal , sebab dengan terlalu memanjakan sang anak membuat anak berpikir bahwa semua hal yang di inginkannya harus di penuhi. sehingga hal tersebut bisa membuat sang anak bisa merasa dirinya yang mutlak benar dan harus di turuti oleh orang lain.

    2) pertemanan  Yang salah
    Penyebab anak yang nakal  bisa juga berasal dari pergaulan yang salah, sebab kebanyakan anak nakal di karenakan dirinya salah untuk memilih teman untuk bergaul, kebanyakan mereka memiliki teman yang nakal dengan usia yang berbeda dengan sang anak. pengaruh dari anak nakal tersebut akan tertular kepada anak anda .

    3) kurang mendapatkan kasih sayang
     Anda sebagai orang tua harus memberikan sang anak sebuah perhatian, sebab biasanya anak yang nakal diakibatkan dengan kurangnya sebuah perhatian dari orang tuanya . oleh karena itu anak anak akan berbuat nakal supaya untuk bisa mendapatkan sebuah perhatian dari para orang tuanya

    4) Pengaruh dari obat-obatan (Narkoba)
    Perlu orang tua sadari bahwa  anak bisa berbuat nakal , khususnya anak anak yang telah kecaduan obat obatan jenis narkoba  tersebut akan mendorong anak anak untuk berbuat nakal hal ini dikarenakan dalam kandungan obat tersebut mengandung zat kimia dan juga zat adiktif yang  membuat anak untuk cepat menjadi emosi dan  bertindak nakal.

    5) Lingkungan dari keluarga yang tidak Harmonis .
     Perlu anda sadari bahwa lingkungan  Keluarga juga bisa menjadi  penyebab untuk anak menjadi bandel , nakal dan juga susah di urus apa lagi  di lingkungan keluarga yang tidak ada Harmonis. keluarga yang telah bercerai , keluarga yang sering melakukan kekerasan , keluarga yang sering bertengkar  dengan lingkungan keluarga yang demikian membuat anak untuk mencari subjek untuk pelampiasan, sehingga anak anak melakukan tindakan kenakalan dan juga bandel.

    Peran dari orang tua dalam hal ini sanggatlah penting , untuk bisa membentuk karakter dari seorang anak .selain itu usahakan lah anak bisa mendapatkan perhatian yang cukup dan tidak berlebih , selain itu ciptakan sebuah keharmonisan didalam keluarga .


    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel