:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Saturday, March 25, 2017

    fashion dan lifestyle - cara untuk mengajarkan anak balita dengan baik

    fashion dan lifestyle - cara untuk mengajarkan anak balita  dengan baikFashion dan lifestyle - tahap perkembangan anak dari kian hari makin berkembang oleh karena itu peran orang tua menjadi penting dalam memberikan  pendidikan  yang baik dan benar  untuk anak dari usia dini. pengajaran dalam usia mudah dapat membuat mereka belajar untuk lebih cepat dan lebih mudah. jika usia anak masih di usia muda.


    selain merawat anak ,tugas orang tua tidak terlepas juga memberikan konsep pendidikaan yang baik bagi anak . oleh karena itu , orang tua harus bersabar ketika mengajari anak balita nyaris tidak akan mengerti. oleh karena itu kita harus memulai dengan mendidik  balita dengan  mengajarkan  hal hal yang bermanfaat.

    - Pertama  perlu mengajarkan  tata krama .
      perhatikan setiap perkataan atau pun setiap tindakan yang anda lakukan  akan selalu saja  di ingat  dan akan di ikuti oleh anak. oleh karena itu anda harus mengajarkan  mereka tata krama yang sederhanaadalah  mengucapkan terima kasih  dan kata tolong . untuk sebagai cthnya anda sebagai orang tua ingin meminta  bantuan anak mengambilkan sesuatu mengunakan kata" tolong" ketika jika sang anak sudah memberikan  objek tersebut  mengucapkan " terima kasih", saat anda marah jangan mengucapkan kata kata yang kasar di depan anak anda.

    - kedua . mengajari anak untuk membedakan warna
    belajar warna bisa membawa  suasana menjadi menyenangkan, mengumpulkan beberapa  mainan warna  atau bola untuk bisa bermain, pilih mainan  dan meminta anak anda untuk menyebut nama warna jika dia tidak bisa  menjawab  , beritahu nama warna kepada anak jika anak tidak bisa menjawab dengan benar. perlu di ulangi sampai anak bisa membedakan warna .

    - ketiga mengajari mereka untuk makan.
     dalam kasus ini sebagai orang tua perlu untuk mengajari anak untuk bisa makan dengan sendirinya, yang terpenting adalah membiasakan anak untuk makan tepat waktu, dalam hal ini mereka  tidak akan meminta anda untuk mengantar makanan kecuali anak dalam keadaan lapar.

    -  ke 4 mengajari anak untuk berjalan
     langkah berjalan  tepat adalah sesuatu keharusan  untuk menghindari sebuah perubahan struktur tubuh anda , ketika anak anda mulai merangkak dan kemudian berdiri , dan membantu anak untuk berjalan dengan benar dan tidak dalam posisi membungkuk . oleh karena bantu anak anda untuk bisa berjalan sampai bisa untuk berjalan dengan sendirinya.

    - kelima  mengajari mereka  untuk bisa membereskan mainan sendirinya
     sebagai orang tua kita juga harus bisa mengajari anak untuk bisa merapikan mainan nya sendiri ketempat yang seharusnya . hal dapat membuat mereka mengerti, ketika mereka dewasa mereka akan bisa bertanggung jawab 

    - keeman mengajari mereka untuk tidur
     sebagai orang tua perlu mengajari anak untuk bisa disiplin terutama mengenai waktu tidur , oleh karena itu perlu kita pastikan anak mendapatkan waktu tidur yang cukup seperti tidur di siang hari, dalam hal ini anda perlu susu dalam botol,dan memulai bercerita /dongeng  yang membuat balit a menjadi mengantuk , ketika mengantuk balita akan tertidur nyenyak dan hal ini memnuat orang tua juga tertidur nyenyak.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel