:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Friday, March 17, 2017

    Fashion dan Lifestyle -sebuah kisah nyata dari penjual minuman bisa sukses berkat sampah

    Fashion dan Lifestyle -sebuah kisah nyata dari penjual minuman bisa sukses berkat sampahFashion dan Lifestyle - Menjadi sukses adalah keinginan dari setiap orang , namun proses yang di lalui untuk sukses tersebut sanggatlah berbeda . hal ini juga di alami oleh seseorang yang Bernama
    Muhammad Bijaksana Junerosano yang tidak menyangka bahwa dirinya bisa meraih kesuksesan  berkat usaha Daur Ulang sampah.

    Pada Awalnya Pria yang berumur 35  tahun tersebut sempat  mengalami sebuah kebingungan  untuk menentukan pilihan dalam melanjutkan pendidikannya setelah dirinya tamat dari SMA. Namun untuk hal ini bukan Berarti Muhammad Bijaksana Junerosano harus kehilangan arah tujuannya  untuk meraih sebuah kesuksesannya. hal ini juga bermula  sano sedang menjalankan kegiatan sholat Tahajud untuk berdoa .

    Setelah menjalan ibadah Sholat Tahajud , dirinya mendapatkan sebuah ide untuk mengola sampah  setelah dirinya melihat sebuah segmen berita mengenai permasalahan sampah yang menyebabkan banjir yang sedang di alami oleh  kota Jakarta.dari sana dirinya memperlajari tentang sampah.

    " Saya mencari buku buku yang mempunyai ujian masuk ke Perguruan tinggi negri, dan diri ku mencoba fakultas perguruan tinggi negri akhir saya memenukan satu Fakultas teknik yang membahas sampah . dari situ diriku mulai mencoba mendaftar di institut Teknologi Bandung(ITB)" pengakuan Pria kelahiran 35 tahun silam ini.

    Setelah dirinya di terima  untuk berkuliah , namun pada semester 3 dirinya harus memulai usaha bisnis minuman untuk bisa membiayai biaya kuliahnya sendiri.walau pun begitu jiwa  dari Entreprenurnya muncul dan berfokus pada masalah penyelesaian sampah dengan mereduksi sampah dari kantong Plastik.

    Sebelum lurus pada tahun 2005 , sano telah mendirikan Greeneration Indonesia  yang telah  berangkat dari mimpinya bahwa hal tersebut bisa menjadi sebuah tempat untuk menyelesaikan persoalan mengenai sampah untuk lingkungan  di Indonesia .

    Dalam pembentukan  Greeneration Indonesia , dirinya telah menjalankan sebuah Program awal bertema Kebunku atau kertas Bekas ku hijaukan Bnagsa ku. dalam programnya tersebut dirinya menjelaskan bahwa "disini kita kan membuat sebuah siklus dimana kita akan respect kepada kertas sampah yang di buang sembarangan , kita melakukan pengumpulan  dan kita oleh balik lalu kita jual balik setelah dijual uangnya kita gunakan beli bibit pohon  untuk mengwujudkan program Kebun ku ini."

    Dalam menjalankan usaha ini dirinya mengakui bahwa dirinya mengandeng temannya yang kebetulan mengambil jurusan desainer, Muhammad Bijaksana Sano meminta bantuan dari temannya tersebut untuk mendesain sebuah Tas yang sesuai dengan keinginannya yaitu bersifat ramah lingkungan .

    jika di hitung dari tahun 2008 sampai sekarang  Greeneration Indonesia telah mereduksi 500juta sampah kantong Plastik dan sudah terjual 500 ribu tas BaGoes  yang bersifat Ramah lingkungan. dirinya juga berkomitmen  akan menciptakan tas yang bagus tetapi tetap bersifat ramah lingkungan sehingga membuat  sano ingin terus mengembangkan usahanya tersebut ke level yang tinggi .

    Dari sebuah keinginan kecil, kini Sano telah membuktikan hal tersebut mengubah hidupnya dan lingkunganya sekitarnya .dulu dirinya seorang penjual minuman ringan , namun sekarang dirinya sudah menjadi pekerja di salah satu perusahaan Multinasional  dengan  gaji yang tinggi , dirinya juga membuktikan  bahwa sampah bisa membuat seseorang sukses dan mereubah kesejakteraan lingkungan.




    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel