:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Sunday, March 26, 2017

    fashion dan lifestyle - Untuk bisa merawat dan mendidik anak Bayi , Orang perlu lakukan hal ini biar anak Cerdas.

    fashion dan lifestyle - Untuk bisa merawat dan mendidik anak Bayi , Orang perlu lakukan  hal ini biar anak Cerdas.fashion dan Lifestyle - setiap orang tua tentu ingin anak anaknya  memiliki  perkembangan yang baik. perlu orang tua ketahui bahwa dimasa   Balita . anak anak  memiliki sel otak   yang cepat mudah berkembang dengan sanggat  pesat. Perlu anda ketahui anak anak pada usia balita mempunyai sebuah kemanpuan yang luar biasa dalam menyerap  kepandaian dan  informasi baru yang cukup berharga.

    Pada dasarnya orang  tua akan  mencari beberapa  cara  untuk bisa mendorong dan juga bisa melatih sang anak untuk mengembangkan  potensi kecerdasaan dari sang anak , selain cara melatih mereka dari dini  dan juga cara merawat dan mengajar  anak anak. hal tersebut membuat orang tua mencari lebih banyak informasi mengenai hal ini.

    1) Memberikan Asi
      Sudah tentu  banyak penelitian telah memunjukan bahwa  secara ilmiah dapat membuktikan bahwa  Dalam ASI terdapat banyak kandungan gizi yang mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh intelegensi atau pun kecerdasaan dari otak bayi, oleh karena itu  berikan  ASI ekslusif pada anak  sejak masih Bayi.

    2) membacakan cerita .
    membaca cerita dapat menumbuhkan anak untuk mencintai  buku, dengan menambahkan perbendaharaan  dan kemanpuannya dalam kosakata serta dapat   mengembangkan  keterampilannya dalam berbahasa.
    oleh karena itu  memulailah kebiasaan  untuk membaca cerita bagi anak pada usia  dini, apa lagi  sekarang ini  banyak dari buku buku anak telah bergambar dan berwarna menarik untuk  di bacakan kepada anak.. bacakan sebuah cerita yang berbeda setiap harinya, usahakan dengan sebuah intonasi dan ekspresi seperti kita bermain Drama.

    3) Mengajak anak berbicara
     orang tua yang bijaksana akan mengajak sang anak untuk mengobrol  dan mencari topik untuk di bicarakan  sehingga membuat anak menjadi tahu, bahwa dirinya menjadi prioritas  perhatian bagi kita. hal ini juga akan membuat diri dalam berkembang  pengetahuan bahasa dan pemikirannya .

    4) Melatih kecerdasaan dari sang anak dengan mengunakan mainan yang mendidik
     Dalam langkah ini orang tua harus dengan bijak untuk bisa memilih mainan yang bersifat education untuk melatih stimulasi dalam mengasah perkembangan otak dari sang anak seperti mainan Puzzle , Lubik, catur , games sodoku dan teka teki silang khusus untuk anak. selain itu meminta mereka untuk bisa menghafalkan hal hal yang cukup sederhana untuk bisa mengasah kemanpuan otak dari anak, memberikan sebuah hadiah dan juga pujian jika sang anak  bisa menyelesaikannya .

    5) ikut terlibat dalam bermain
     orang tua  yang bijak pasti akan terlibat dalam  bermain dan juga bisa mengajarkan anak anak mengenai cara bermain yang benar . hal ini bisa mempercepat anak  dalam proses belajar pada anak. dan potensi untuk bersosial makin meningkat, hal ini dapat membuat orang tua mengenali bakat dan minat serta  juga kebutuhan dari emosional  dari sang anak .

    6 ) melatih kecerdasan dengan  gambar dan jugga  tulisan
     orang tua yang bijak akan mengajari anak untuk bisa menganali huruf , oleh karena beli mainan yang berupa plastik dan simpan  dikamar  , jika dalam kegiatan memandikan si kecil ingat untuk menaburkan sedikit mainan berupa tulisan itu perkenalkan huruf demi huruf dengan pelan sehingga anak bisa mengenal tulisan tersebut , atau bisa di letakan di tempat anak bisa melihat dan mengulanginya berkali kali, dengan demikian anak anak cepat atau lamban akan mengerti  berbicara dan menulis didalam berbahasa .

    7) menumpuk rasa ke ingi tahuan dari sang anak
    orang tua yang bijak pasti akan menumpuk rasa keingin tahuan dari sang anak , orang tua yang bijak akan mengajari dan mendidik sang anak  dengan keterampilan yang baru, hal ini guna ingi meningkatkan rasa ke ingin tahuan dari sang anak  akan terus terjaga dengan baik. dan hal ini bisa menumbuhkan keingin tahuan serta minat yang lebih paling tinggi di bidang apa .

    8) usahakan untuk mengajarkan kegiatan jasmani
     hasil penelitian menunjukan bahwa  perkembangan otak juga mempunyai hubungan yang erat dengan pendidikan jasmani seperti di mulai dengan merangkak , kemudian berdiri dan berjalan . kegiatan jasmani merangkak dilakukan sebelum usia 1 tahun, oleh karena itu orang tua dan juga melakukan aneka kegiatan olah raga dengan balita

    9) mengajari anak untuk menjaga kesehatan
     usahakan anda sebagai orang tua untuk memanamkan kebiasan untuk menjaga kesehatan pada anak seperti mandi 3 sehari , cuci gigi  dan  mencuci tangan sebelum makan atau pun setelah makan. dengan mengajari anak untuk hidup sehat termaksud langkah yang bijak .

    10) memberikan sarapan pagi
     sarapan pagi sangat berguna bagi perkembangan si kecil usahakan berikan sarapan pagi yang bergizi. sebab dengan adanya sarapan yang bergizi bisa membuat sang anak  lebih  bisa berkonsentrasi dan juga memiliki daya ingat yang  jauh lebih baik dari anak yang tidak sarapan pagi .

    11) penuhi asupan omega 3 pada anak
    Makanan paling bergizi dan juga bermanfaat bagi sang anak adalah  Asam Lemak Omega -3 yang bermanfaat untuk  mengaktifkan  area potensi Otak dan dapat   mengaktifkan  area otak  yang cukup berpotensi  untuk mendorong  peningkatan  daya konsisten ,memori  dan juga aspek kognitif lainnya . sebagai tambahannya anda juga bisa memberikan suplemen minyak ikan yang juga mengandung omega 3.

    12)kehangatan dari Keluarga
       baru baru ini  sebuah penelitian yang menunjukan bahwa sebuah kondisi yang emosional yang hangat dan juga  stabil  sanggat penting untuk  perkembangan fungsi yang bersifat  Kognitif dan  memberikan keterampilan pada anak. perlu anda ingat apa bila anak anak tinggal dan tumbuh  besar bersama dengan orang tua berkarakter keras , maka akan membuat  anak akan  memiliki sebuah  resiko yang jauh lebih besar pada masalah keterampilan dari sang anak.

    13) mengenal lingkungan alam
    belajar mengenalkan alam juga bisa membuat sang anak  juga mampu untuk meningkatkan  fungsi otak dari anak, terutama  sikap perhatian, daya konsentrasi serta terkontrol impuls dan memori dari sang anak. hal ini karena  Alam bisa membuat otak dari anak kita terlihat segar dan juga memberikan kesempatan otot dari tubuh untuk beristilahat.

    Nb : sebagai orang tua yang bijak dalam menperioritaskan alam yang terbuka  sebagai tempat bermain dan juga sebagai tempat belajar , usahakan  20 menit dalam sehari  untuk anak belajar mengenal alam di sekitarnya dan usahakan untuk memunbuhkan rasa cinta  alam pada diri anak dari dini.



    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel