:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Wednesday, March 29, 2017

    Fashion dan Lifestyle - Menjalin Komunikasi dengan anak dari dini ,harus di perhatikan orang tua.

    Fashion dan Lifestyle - Menjalin Komunikasi dengan anak dari dini ,harus di perhatikan orang tua.fashion dan lifestyle - Setiap Keluarga masing masing mendambakan sebuah kehidupan yang harmonis , baik bersama dengan pasangan hidup juga buah hati  mereka. namun pada zaman modren ini , terlihat bahwa banyaknya  orang tua yang saat ini sibuk dengan perkerjaannya masing masing sehingga  mereka sering menitipkan anaknya  kepada orang lain untuk di jaga.

    Secara logika hal tersebut juga tidaklah salah, jika untuk meminta bantuan orang lain untuk menjaga anak , namun sebagai orang tua kita juga perlu ruangkan waktu kosong kepada sang anak walau sekedar bercanda , bermain dan  mendongeng untuk anak, jangan langsung semua di alihkan ke pengasuh. perlu  untuk anda yang sebagai orang tua ketahui bahwa yang di butuhkan oleh anak anak adalah  perhatian dari kedua Orang tuanya.

    Apa bila seorang anak tidak mendapatkan perhatian dari  orang tuanya maka anak tersebut akan tumbuh tidak sesuai dengan ekspektasi dari orang tua , yang lebih parahnya anak anak akan makin menjauh  dari kedua orang tuanya , mereka akan cenderung untuk berkomunikasi dengan pengasuhnya ke timbang  orang tuanya sendiri.

    Sebenarnya hal yang mudah untuk menunjukan sikap perhatian  anda sebagai orang tua sangatlah muda dengan menjalin  sebuah komunikasi dengan anak. namun komunikasi dengan anak sering saja terlupakan oleh anda yang sebagai orang tua.dengan adanya sebuah komunikasi yang lancar maka akan membuat anak  merasa sangat di perhatikan oleh anda , sehingga bisa membuat keharmonisan terbentuk  dan juga berkembang . anak anak yang di besarkan oleh dengan perhatian dengan menjadi karakter yang bertanggung jawab dan juga merasa percaya diri, serta  penyayang terhadap  orang tua dan orang lain.

    Beberapa tips dalam membangun  sebuah komunikasi  dengan anak , sehinga membangun  Komunikasi  yang efektif dengan anak ;

    1) Usahakan untuk menjadi sosok pendengar yang baik .
    ketika anda  sedang  bercerita usahakan anda menjadi pendengar yang baik sehingga anak  anda  benar benar tertarik  untuk mendengarkan cerita dari sang anak, bila perlu tanyakan kepada anak anda mengenai kegiatan di sekolah, usahakan untuk tidak mengalihkan pembicaraan dari anak .

    2) memberikan respon yang baik
      mulailah kegiatan dengan memberikan respon dengan percakapan dari anak anda dengan baik , sehingga hal ini membuat anda  lebih nyaman untuk berkomunikasi dengan anda , anda juga akan dapat untuk memulai berkomunikasi dengan anak anda.

    3) Berbicara dengan tenang  dan juga jujur .
     Sebagai orang tua hendaknya anda  menjadi sebuah contoh bagi anak anaknya , usahakan diri kita  tenangkan hati dalam berbicara dengan  anak ,bila perlu bicara hal yang sesuai dengan kenyataan  ( jujur ), selain itu hindarilah kebiasaan untuk mengomel . hal ini akan membuat sang anak akan cepat bosan dengan omelan anda. usaha tamankan sifat jujur dalam anak , hal ini bisa di buktikan dengan diri anda yang berbicara jujur yang di buktikan dengan  anda kepada anak anda.

    4) mengontrol anak
       Dalam hal ini orang tua perlu mengawasi setiap perbuatan anak mengenai  teknologi, hendaknya anda perlu mengontrolnya  sambil anak memberikan sebuah penjelasan mengenai dampak baik dan buruknya. anda juga dapat memperkenalkan acara fauna  dan flora yang dapat di tonton oleh anak anak.

    5)Berkomunikasi dengan sederhana
    sebagai orang tua sebaik menghindari  kata kata  atau bahasa tubuh yang membuat anda  anak menjadi bingung dan juga sulit untuk  memahami maksud yang anda inginkan.  seabiknya untuk mengunakan kata kata yang mudah untuk di pahami oleh anak anda lebih untuk mengerti maksud yang anda inginkan. usahakan untuk membuat anak anda untuk mau berkomunikasi dengan anda mengenai persoalan dan pengalaman yang baik atau pun buruk , jangan selalu menyalahkan anak anda .

    6) menghargai Prestasi yang di raih oleh anak
     sebagai orang tua yang baik, usahakan untuk memberikan sebuah pujian kepada  anak anda sehingga menjadikan anak senang . oleh karena itu sebagai orang tua tidak  boleh pelit untuk memberikan pujian kepada anak anda sehinga anak anda merasa anda sedang memperhatikannya. jika dirinya sedang mengalami kegagalan sebaiknya membeikan dirinya hiburan.

    7) tidak malu untuk meminta maaf
     Terkadanga tidak semua anak bisa berbuat salah, namun kadang kala orang tua juga dapat berbuat salah  kepada anaknya , segeralah untuk meminta maaf kepada anaknya  apabila anda sebaga orang tua  berbuat  salah oleh karena itu segera minta maaf kepada sang anak . hal ini akan membuat anak  tetap bersifat rendah hati dan mudah untuk meminta maaf dan juga memaafkan.

    8 ) memberikan pemasukan yang  bersifat Positif
    Sebagai orang tua yang bijak harus mengetahui kapan saat anak membutuhkan anda , dan juga anda harus  bisa untuk memberikan sebuah saran yang bersifat positif  untuk membantu anak dalam mengatasi masalah yang sedang di alami oleh anak anak.

    9) mengajak anak untuk bisa  berdiskusi dengan baik
     selain dengan  memberikan saran untuk  mengatasi anak anak, anda juga bisa mengajak anak anda untuk berdiskusi mengenai  masalah yang terjadi , usahakan untuk memberikan ruang waktu untuk anak anda  dan menganggapi  dan juga memberikan respon yang positif terhadap masalah yang terjadi sehingga anak  merasa pendapat dan ide mereka merasa di butuhkan .

    sebagai orang tua yang bijak haruslah bisa memberikan  perhatian dengan melalui menjalin komunikasi yang terbuka dengan begitu membuat mereka merasa bahwa anda sangat perhatian dengan dirinya. sehinga anda dapat membuat komunikasi yang lancar  dalam kehidupan sehari


    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel