:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Sunday, February 19, 2017

    Waspadai, Diabetes Bisa menyerang anak anda

    Fashion Dan lifestyle - Penyakit  diabetes bisa terjadi pada anak anak , hal ini disebabkan oleh  keadaan dimana tubuh gagal untuk menghasilkan Insulin atau pun juga gagal untuk bisa menyerap insulin dengan sempurna. sehingga hal tersebut bisa membuat kadar gula dalam  darah menjadi naik dan  hal ini menjadi hal yang berbahaya bagi kesehatan .
    Waspadai, Diabetes Bisa menyerang anak anda

    Oleh Karena itu anda juga harus tau bahwa sejumlah penderita Diabetes  tidak pandang usia , bahkan anak anak pun bisa menjadi  korban dari penyakit gula darah ini . sebagaian besar anak anak menderita Diabetes tipe 1  bisa saja berubah menjadi tipe ke 2 bila tidak segela di atasi dengan benar dan juga tidak terdeteksi  awal gejalanya  secara dini .

    Untuk itu orang tua berperan penting  dalam memberikan sebuah asupan yang bergizi , dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi anak anak . Alangkah baiknya  Anda harus mengetahui beberapa gejala penyakit Diabetes yang terjadi pada anak -anak yang telah di bisa di jadikan pedoman .

    1) Meningkatnya rasa Haus dan juga  sering melakukan buang air Kecil,
      hal ini terjadi karena  adanya sebuah kelebihan  gula yang terlalu memunpuk  dalam peredaraan anak dan membuat Cairan  tersebut akan bisa ditarik ke jaringan ,  hal tersebut menjadi anak sering merasa haus sehingga membuat anak akan sering minum dan hal ini menyebabkan buang air  kecil lebih sering  .

    2) Mudah Merasa lapar
     perlu anda sadari hal ini terjadi karena  adanya insulin yang mencukupi , maka  gula yang  di asupan tidak akan  bisa masuk  ke dalam sel . Akibatnya ,  organ dalam tubuh akan cepat kehabisan  dari energi  dan memicu  Rasa lapar  yang terus  menerus . ini lah yang menyebabkan anak anak menjadi cepat lapar .

    3) Penurunan  Berat badan   yang dratis .
      Pada kasus ini  Anak anak akan  memiliki nafsu makan yang melebihi dari biasanya , akan tetapi  hal ini tetap bisa menyebabkan anak anak  tetap kehilangan berat badan . hal ini  terjadi tampa adanya sebuah asupan energi  dari gula , maka jaringan  otot dan Cadangan Lemak akan menyusut , penurunan  Berat badan  yang tidak  boleh  di jelaskan  menjadi sebuah  gejala yang pertama  yang di perhatikan.

    4)anak anak yang diabetes biasanya cenderung  bisa mudah merasa capek  dan juga lesu , hal ini di sebabkan karena kekurangan tubuh untuk menyerap asupan dari gula sebagai sumber tenaga .

    5) terjadinya perubahan emosi yang tidak bisa di perkirakan .
       Anak anak terkena diabetes  tahap ke 1yang tidak terdiagnosa akan bisa memimbulkan  gejala yang pengaruhi berubahnya emosi seperti mudah marah dan juga mudah sedih , murung dan kesal

    6)  penglihatan sering kabur
     hal ini bisa terjadi karena adanya pemunpukan gula darah yang tiggi pada anak  anak , sehingga membuat penarikan dari gula darah  teresebut bisa pengaruhi  kemanpuan dari seorang anak  untuk bisa Fokus  dengan jelas .

    7) Infeksi jamur , gejala ini muncul pada penderita Diabetes khusus untuk anak perempuan saja sebagai petanda bahwa sang anak ada kemungkinan terkena Diabetes  tingkat pertama.

    Faktor yang  menyebabkan anak anak bisa dengan mudah terkena penyakit kadar gula ini adalah  :

    1) kegemukan ( obesitas)
       hal ini dikarenakan bahwa kegemukan atau obesistas bisa menjadi salah satu cara masuknya penyakit diabetes ketubuh anak anak ,hal ini dikarenakan dalam tubuh anak anak belum sepenuhnya bisa menyerap kadar gula yang banyak . oleh karena itu  anda yang sebagai seorang  orang tua ada baiknya  memberikan nutrisi yang seimbang bukan  memberikan segala makanan  yang di izinkan .

    2) makanan yang tidak sehat
     makanan yang tidak higenis atau tidak sehat ini menjadi pemicu gejala kencing manis ini , makanan ini umunnya menpunyai kadar kalori yang tinggi seperti Burger dan makanan cepat saji , selaini itu makaman dengan kadar gula yang tinggi  es krim dan Cokelat . jenis makanan tersebut bisa  menyebabkan  kadar gula dalam darah naik sehingga menyebabkan terjadinya Diabetes.

    3) Infeksi  pada kelenjar Pankreas 
      kekebalan tubuh yang di miliki anak anak tidak seperti orang dewasa , sebab kekebalan tubuh anak anak masih rentan terhadap kuman , apa bila kuman atau Bakteri ini menyebabkan kelenjar Pankreas terjangkit infeksi  maka hal ini akan menyebabkan sang buah hati bisa mengalami  Diabetes , sebab dengan infeksinya dari kelenjar Pankreas  akan membuaat fungsinya menurun .


    Cara mengatasi  dan pengobatan Diabetes pada anak  anak  :
    1 melakukan pengobatan kepada dokter spesialis . hal ini  termasuk cara yang  efektif   untuk  sementara dalam mengatasi  penyakit gula darah  ( diabetes ). akan tetapi , tidak tuntas karena tidak sampai ke akarnya . pengobatan ini di lakukan dengan dua cara yang pertama  dengan mengunakan obat resep dari Dokter dan yang kedua dengan mengunakan  menyuntikan Hormon insulin  yang berasal dari luar tubuh .

    2 Melakukan diet yang sehat .
    untuk melakukan diet yang sehat ini anda sebagai orang tua perlu mengetahui apa saja makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh si kecil, yang mengalami  penyakit diabetes. sebagai refrensi anda bisa menbuat semangkuk bubur gandung yang sehat untuk anak anda yang terkena diabetes .

    3) olahraga yang teratur .
      olah raga di nilai sangat tepat untuk  dalam mengobati penyakit gula darah secara alami baik bagi anak anak atau pun orang dewasa yang terkena penyakit ini . untuk itu usahakan lah anak anda maw berolahraga minimal 30 menit . hal ini berpengaruh pada metabolisme sang anak  didalam tubuh menjadi baik .karena metabolisme dalam tubuh ikut naik , terutama untuk penderita diabetes yang kebanyakan mengalami  gangguan pada metabolisme tubuh .





    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel