:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Saturday, May 13, 2017

    fashion dan lifestyle - kebiasaan ini agar otak bisa jaga kondisi

    fashion dan lifestyle - kebiasaan  ini agar otak  bisa jaga kondisi
    fashion  dan lifestyle - Dengan seiringnya pertambahan faktor usia  tidak hanya akan membuat fisik mengalami perubahan . akan tetapi otak juga akan mengalami sebuah proses penuaan, hal ini dapat dipicu oleh beberapa faktor penyebabnya dan juga dari kebiasaan sehari hari.

    Sebab dalam kecenderungan otak mengerjakan suatu perkerjaan yang sama untuk setiap harinya akan mempengaruhi  kondisi dari otak .Untuk orang orang dewasa akan berfokus pada karir dan bidang keahlian yang tertentu. hal ini juga dilansirkan oleh salah satu sumber dari Health, pada hari kamis (11/05/2017) . seorang Asisten Prosefor  di University of California Riverside, Rachel Wu , PhD, yang mengatakan , layaknya seperti anak anak, membantu orang dewasa untuk mengembangkan bakat dan juga sebuah hobi baru yang akan sangat efektif dalam membantu otak bertahan lebih lama serta menunda atau menghambat penurunan yang kognitif terkait dengan usia.

     ada beberapa cara untuk  bisa meningkatkan  sebuah kemanpuan memori kerja dan juga menghambat semua penuaan pada otak manusia.
    1 Berusaha untuk keluar dari zona yang nyaman
     umumnya untuk orang dewasa akan mencoba untuk mengunakan keterampilan yang sama dalam pekerjaan setiap harinya. bahkan tidak jarang rute perjalanan yang jauh yang di tempuh untuk menuju tempat kerja juga sama.tapi tahukah anda ternyata kebiasaan tersebut  dapat membatasi kemanpuan dari otak . untuk itu anda perlu belajar hal yang baru  dan belum pernah anda lakukan sebelumnya. melakukan sesuatu yang baru dan menantang akan bermanfaat.

    2 Temukan seorang instruktur
     Apa bila anda mengalami kesulitan untuk melakukan sebuah keterampilan dengan sendiri , maka saat itu anda membuat anda perlu mencari instruktur  yang akan mengajarkan anda banyak hal. seperti instruktur olahraga , menjahit , memasak atau juga berkebun. karena dengan anda berinsteraksi dengan pakarnya akan membuat otak anda akan berkembang  dengan baik.

    3. Percaya diri
     tamankan kebiasan percaya diri  pada diri anda sendiri  sangat penting  untuk  ditamankan . dengan mengabaikan sikap yang tidak percaya diri  pada proses anda melakukan sesuatu dan mendorong diri anda  untuk mempercayai  bahwa anda  bisa , anda dapat melakukannya sesuatu dapat dilatih dengan latihan dan kerja keras.

    4. dengan berada di lingkungan orang yang bersemanggat
     tidak dengan hanya keyakinan dan percaya diri, ternyata berada di lingkungan  yang positif  yang dapat memberikan anda dukungan akan membantu anda dalam membantu dan mencegah penuaan pada  otak

    5 Berkomitmen dan pantang menyerah
    Pantang menyerah dan bersungguh sungguh dalam melakukan  yang di kerjakan  akan membuat  anda bisa lebih baik. hal ini dapat dilakukan dengan cara memberi tahu  orang orang yang berada di dekat anda  mengenai keterampilan baru yang sedang ingin anda lakukan  anda dapat perlajari dengan  membuat  anda tentu  terus bisa termotivasi untuk melakukan hal tersebut.

    Anda bisa terus melakukan  suatu  keterampilan  baru secara optimal pada suatu bidang tertentu membuat otak  mereka lebih cepat  menua dibandingkan anda yang terus memperlajari seuatu yang berbeda  sekaligus .              

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel