:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Monday, November 20, 2017

    Cara Manjur Untuk Hilangkan Kutu Rambut Pada Anak

    Lifestyle dan Fashion - Pernahkah anda berpikir bahwa kutu Rambut juga terdapat pada rambut anak anak anda  ? so  , anda juga pernahkah berpikir cara yang begitu efektif untuk hilangkan Kutu Rambut  pada anak anda ? perlu anda ketahui bahwa kutu rambut bisa memberikan rasa gatal di kepala dan gigitan dari kutu rambut bisa menimbulkan panas.

    Oleh karena itu perlu langkah yang tepat untuk mengatasi pengembang biakan dari kutu rambut yang sangat cepat , apabila salah dalam mengatasinya maka untuk kulit kepala akan semakin terasa gatal dan panas, bukan hanya kutu , namun telur telur dari kutu rambut yang berwarba putih akan tampak menonjol diantara warna rambut yang gelap. tentu hal tersebut membuat orang orang yang ada disekitar anda akan dengan mudah melihat kulit kepala anak anda berkutu.

    Rasa gatal yang cenderung dapat membuat anak untuk mengaruk lapisan kulit kepala, pada hal untuk kulit kepala jauh lebih  tipis di bandingkan permukaan kulit kulit yang lainnya.apa bila jika di garuk dengan keras , maka akan ada kemungkinan terjadi luka , luka yang terjadi pada kulit  akan mudah untuk terserang infeksi , luka tersebut akan memberikan rasa sakit yang begitu luar biasa, selain itu bila bibit kuman penyakit masuk kedalam luka ,maka akan menimbulkan Penyakit yang jauh lebih berbahaya. ini mengapa kita membutuhkan cara yang begitu efektif untuk menghilangkan kutu rambut dan juga tidak akan kembali lagi.

    Perlu anda ketahui Anak anak yang cenderung menjadi  sasaran yang mudah terkena kutu rambut. apabila terkena kutu rambut, dirinya akan dengan cepat untuk menulari orang lain , termasuk dengan teman temannya. Padahal dalam kesehariannya anak anak sering intens dengan sekolah dan tempat bermain. hal ini membuat anak anak merasa rentan sekali untuk mendapatkan masalah pada kutu rambut. dalam menghilangkan Kutu Rambut terbilang cukup susah, walaupun sang kutu telah mati , namun apabila anak bermain dengan  anak yang memiliki kutu , dirinya akan terjangkit kutu. oleh karena itu dalam menghilangkan kutu Rambut harus sangat teliti.

    Pada umun kebanyakan dari para orang tua memberikan obat anti kutu yang telah di jual di pasaran , akan tetapi perlu kita ketahui  bahwa lapisan kulit anak anak cenderung bereaksi terhadap obat obatan Kimia. selain itu , obat untuk anti kutu ini  biasanya perlu didiamkan semalaman setelah diolesi pada kulit kepala.

    dalam kasus ini beberapa anak mungkin merasa terganggu pada saat waktu tidurnya karena harus mengenakan alas kepala agar obat anti kutunya tidak menetes dan menempel dimana mana , selain itu adanya kemungkinan dari alergi  pada obat  kimia ,  sebaiknya untuk menghilangkan kutu juga bisa mengunakan bahan bahan yang alami juga terbukti cukup manjur  bagi kulit  kepala anak anak . Beberapa bahan alami yang dapat digunakan  yaitu :

    1 Minyak Kelapa .
    Minyak kelapa menjadi salah satu bahan yang bersifat alami yang bisa digunakan untuk membasmi kutu rambut dan juga telur telur dari kutu rambut. cara pengunaannya dengan mengoleskan minyak  kelapa ke seluruh  bagian dari kulit kelapa dan rambut dengan merata , bila perlu tutup mengunakan handuk dan dibiarkan semalaman. dengan cara ini kutu akan dehidrasi dan lama kelamaan mati  dengan menerapkan cara yang alami .

    2 Bawang Merah
    Cara pertama untuk menghilangkan Kutu rambut dengan bahan alami bisa juga mengunakan bawang Merah . pengunaannya dengan mengoleskan  potongan dari bawang merah ke bagian seluruh permukaan kulit hingga merata dan juga di diamkan semalaman. untuk bawamg merah memiliki aroma yang begitu kuat. aroma tersebut tidak disukai oleh Kutu rambut. dengan demikian kutu rambit akan mati seketika , begitu juga dengan telur telur  akan mati sebelum menetas , oleh karena bawang merah bisa menjadi pilihan utama dalam menghilangkan kutu rambut . namun satu satunya kelemahan dari  bahan ini adalah bau bawang yang begitu  melekat pada rambut . namun  hal tersebut bisa diatasi dengan shampoo yang harum

    3 Jeruk Nipis dan Minyak kayu Putih
     masih mengunakan bahan alami yang memiliki khasiat  yaitu dengan mempadukan air dengan  perasan dari jeruk nipis  dan serta minyak kayu putih. caranya cukup simple anda hanya perlu mencampurkan cairan jeruk nipis dan minyak kayu putih dengan takaran 1:1. selanjutnya anda perlu melakukan cairan ,selanjutnya anda perlu mengoleskan campuran yang di buat dengan merata  kerambut sambil melakukan pijatan apabila telah dirasakan cukup merata perlu mengunakan kantong plastik sebagai penutup kepala.jika tidak ada penutup kepala berbahan plastik maka anda perlu mengunakan handuk kering sebagai penutup kepala  selama 2-3 jam lalu di bersihkan dengan air  dan shampoo.

    4 Cuka Putih
    Jika anda menilai mengalami kesulitan dengan bahan bahan lainya tadi maka anda juga bisa mengunakan cuka  putih, caranya pengunaannya juga tidak jauh berbeda sebab untuk pengunaan sama saja dengan bahan diatas , anda hanya cukup untuk mengolesi Cuka putih ke rambut sambil melakukan sedikit pijitan, tutup rambut dengan mengunakan handuk selama 2 -3 jam . dan tidak melupakan untuk membilas dengan mengunakan shampoo supaya bersih .

    Bahan Bahan alami tersebut aman untuk digunakan kepada anak anak. selain dari harga yang terbilang murah  barang barang tersebut  merupahkan barang barang yang sering di temui dengan mengaplikasikan cara ini dengan tidak perlu Khawatir akan adanya efek samping yang di timbulkan  seperti saat mengunakan bahan mengandung kimia .

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel