:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Thursday, March 23, 2017

    kegiatan dilakukan oleh para ibu setelah melahirkan anak


    fashion dan lifestyle- kegiatan dilakukan  oleh para orangtua setelah melahirkan anak  Fashion dan lifestyle -   Setiap pasangan  ingin tujuan memiliki anak ,  hal ini tentu membutuhkan sebuah proses  dari kehamilan - melahirkan . namun setelah proses melahirkan telah di lalui masih ada berbagai proses yang harus dilalui untuk sebagai orang tua .

    Setelah melewati persalinan yang panjang tentu membuat ayah atau pun ibu merasa terutama sang ibu yang mengalami kelelahan . sehingga membutuhkan istilahat  yang menjadi hal yang mutlak  untuk bisa memulihkan kondisi tubuh yang telah terkuras. perlu di ketahui bahwa setelah seminggu  pulang dari rumah sakit adalah menjadi moment yang membahagiakan .

    Ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh Ibu setelah pasca  proses kelahiran dari sang anak :
    1 Usahakan bisa berfokus dalam merawat bayi  dan begitu juga dengan diri anda .
     hal perlu di lakukan oleh orang tua , adalah merawat bayinya dalam keadaan sehat dan juga dengan kesehatan anda , dengan makan makanan yang bergizi yang bisa membantu pemulihan dari ibu terutama juga mengonsumsi makanan yang bisa menghasilkan sumber ASI yang bagus bagi bayi .
    2 usahakan memiliki waktu istilahat yang cukup .
     dalam hal ini biasa diterap oleh sang ibu dengan memiliki waktu tidur yang cukup niminal tidur adalah 8 jam. hal bisa di lakukan jika sang bayi lagi tertidur  , usahakan anda sebagai seorang ibu ikut bisa tertidur agar bisa memulih stamina.
    3 usahakan jangan terlalu memaksakan diri  untuk melakukan segala kegiatan dengan berlebihan untuk mengurangi kecapaean, hal ini termaksud dalam kegiatan ingin menurun berat badan pasca melahirkan atau juga melakukan tugas rumah  yang terlalu berat .
    4 usahakan anda bisa membatasi jumlah  tamu yang berdatangan baik saudara , teman dan juga keluarga yang  berkunjung agar anda dan  bayi bisa untuk beristilahat 
    5 minta bantuan dari sanak saudara  atau keluarga untuk menbantu anda dalam melakukan pekerjaan rumah yang tidak bisa anda lakukan sendiri seperti dalam membantu menyiapkan makanan yang bergizi
    6 memenuhi konsumsi  cairan  dan konsumsi asupan cairan tambahan selama anda menyusui bayi. salah satu nya adalah minuman susu khusus untuk ibu menyesui yang  menenuhi standard yang layak bagi ibu menyusui.
    7 Anda bisa membawa bayi jalan jalan sebentar  keluar rumah agar tidak bosan, biasanya variasi kegiatan biasa membuat rasa lelah berkurang.
    8 meminta saran atau pertunjuk dari dokter mengenai :bagaimana cara merawat bekas luka setelah melahirkan ,  saat akan melakukan hubungan intim , dan juga untuk memulai kegiatan berolah raga kembali , dan cara merawat anak ketika sang anak sakit .dan lain lain.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel