:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Friday, March 24, 2017

    fashion dan lifestyle - cara merawat bayi

    fashion dan lifestyle - cara merawat bayiFashion dan lifestyle - Perlu anda ketehui bagi anda yang baru saja menjadi orang tua  yang baru mempunyai bayi , yang perlu anda ketahui cara untuk merawat bayi dengan benar  sebab hal ini tidaklah mudah. Banyak dari orang tua  terutama ibu ibu  yang baru melahirkan bayi sering saja mengajukan beberapa pertanyaan  seperti  bagainama cara memandikan bayi dengan benar atau apakah kita perlu bersihkan lidah bayi  Atau pun lain lainnya.

     kegiatan setelah melahirkan tentu saja merawat bayi namun untuk merawat buah hati yang baru lahir perlunya perlakuan yang ektra sehingga bisa membuat sang bayi bisa  tumbuh dengan sehat dan juga cerdas, sehingga anda perlu melakukan  perlakuan istimewa pada anak yang baru lahir , berikut perlakuan istimewa yang perlu dilakukan pada bayi yang baru lahir :

    1) memberikan ASI sebagai sumber makanan yang utama untuk Bayi
       ASI (Air Susu Ibu) menjadi sumber makanan yang baik bagi bayi sebab dalam kandungan Air Susu Ibu ini terdapat  Colostrum dan juga Zat zat lain yang bagus untuk Imunitas dan perkembangan bayi.

    2) menjaga suhu tubuh bayi tetap hanggat
      Perlu anda ketahui bahwa bayi harus hangat, hal ini karena  bayi masih dalam keadaan masa penyesuaian setelah beberapa bulan berada dalam kandungan ibu yang menghanggatkan , oleh karena itu  untuk menjaga kehangatan tubuh dari bayi perlu memakai kan bayi  sarung tangan dan kaki , topi dan juga bendong bayi. dalam kaus ini anda sebaliknya  tidak mengunakan  pakaian gurita sebab hal ini bisa membuat bayi susah untuk bernafas.

    3) menjaga kebersihan badan , pakaian dan tempat tidur dari bayi.
      bayi sanggat sensitive dengan kuman oleh karena itu anda sebagai orang tua yang bijak harus bisa menjaga kebersihan dari bayi . untuk kebersihan dari badan bayi anda  memandikan dan menyeka bayi sebanyak 2 kali sehari, gunakan produk yang nyaman bagi bayi. seperti popok , shampoo , sabun dan  bedak serta tissue untuk bayi.
    untuk mencuci pakaian pada bayi gunakan  deterjen khusus untuk bayi karena  dalam deterjen khusus bayi tidak menyisakan  residu yang tersisa di pakaian sehingga bisa menyebabkan  iritasi kulit dan  hindari juga Softener . pastikan  kamar bayi tetap dalam keadaan Sterlir dengan tempat tidur yang bersih dan sirkulasi udara pun  berfungsi dengan baik

    4) kosmestika pada bayi.
     kosmetik dari bayi sungguh bermacam macam terdiri dari baby bath , Baby Shampoo , baby oil , baby lotion , baby podwer, baby cream dan cologne , namun tidak semuanya dipakai oleh bayi hanya sebagaian aja yang di perlukan. usahakan juga untuk beralih ke  kosmetik yang bebas kimia (green Product) hindari bayi dari bahan bahan yang mengandung kimia sebab bisa menyebabkan bayi mengalami iritasi pada kulit.

    5) pakaian dan popok bayi
     segera menganti pakaian bayi yang kotor  atau pun telah lembab , begitu juga popok bayi apa bila bayi sudah BAB atau BAK sebaiknya anda perlu membersihkan daerah  bokong dan juga kemaluan pada bayi.

    6) merawat tali pusar pada bayi.
      tali pusar bayi akan terlepas dengan sendirinya dalam waktu 4 hari, namun ada kondisi tertentu tali pusar akan menjadi lama lepas  yakni 1 bulan. untuk merawat tali pusar bukan lah hal yang mudah bagi ibu muda. dalam hal ini tali pusar benar benar harus di jaga kebersihannya agar bayi bisa terhindar dari infeksi .
    1) perlu kita perhatikan daerah tali pusat selalu bersih dan kering  serta higenis  agar bisa terhindar dari  infeksi dan jamur 
    2) hindarkan tali pusat dari kotoran dan juga air kencing dari bayi
    3) untuk sterlirkan tali pusar dengan mengunakan Alkohol berkadar 70 % , basahi ujung kapas dengan  alkohol tersebut, kemudian bungkus dengan  kain kasa yang di basahi Alkohol dengan rapi membungkus tali pusar  hingga kering dan lepas sendirinya.

    7) mengenali  penyakit pada bayi
     perlu anda ketahui penyakit bayi berupa kolik , Ruam popok , Hidung mampet, infeksi pada mata , jamur pada lidah  dan juga deman setelah pasca  imunisasi adalah penyakit langanan pada bayi yang baru lahir . saat bayi memgalami hal tersebut biasanya akan rewel dengan tangisan, sehingga anda perlu segera cari tau  penyebabnya. jika bayi ruam popok  , biasanya dibersihkan dulu popok  bayi dan biarin bayi sebentar saja  tanpa popok. jika bayi menderita deman , hidung mampet dan alami infeksi setelah imunisasi adalah bawa ke dokter anak

    8) mainan bayi
     fungsi mainan bukan hanya sebagai penghibur saja  akan tetapi juga untuk bisa mengenalkan  bayi mengenai beraneka ragam bentuk dan melatih otot mata agar lebih terfokus, usahakan memilih mainan dengan warna yang cerah, sedangkan untuk merangsan indra pendengaran maka mainan yang bisa bergerak dan menghasilkan suara hendaknya di gantung diatas tempat tidur , selain itu bayi juga menyukai pantulan bayangan dirinya di tembok atau pun cermin

    9) kegiatan yang di  benci oleh bayi.
       anda harus tau bahwa bayi juga mempunyai kegiatan yang tidak di sukainnya seperti , acara lepas dan pakai baju , mandi , keramas , di beri obat  tetes untuk mata atau pun hidung. bisa bisa bayi mgambek . cara mengatasinya adalah lakukan dengan cepat dan juga hati hati  jangan kasar , kita juga bisa mengalihkan perhatian dari bayi  dengan mengajak bicara , memberi sebuah pelukan  dan juga Ciuman .

    10 lingkungan bayi yang nyaman
     pentingnya untuk bisa menciptakan sebuah lingkungan yang nyaman  bagi bayi, usahakanlah lingkungan bayi tenang dan tidak ramai , tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin. usahakan pencahayaan yang masuk tidak mengenai kemata bayi. ciptakan lingkungan yang bebas seranga  dan juga bebas dari Gigitan nyamuk. anda bisa melakukan forging sebelum bayi hadir usahakan tidak memakai pembasmi serangga hal ini akan membuat  racun dari pembasmi serangan memenpel pada  barang barang yang ada di kamar bayi . oleh karena  anda hanya bisa mengunakan kain kelambu.

    semoga mengenai pembagian tip mengenai  cara merawat bayi ini bermanfaat bagi anda  sekian dan terima kasih .



    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel