:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Thursday, March 30, 2017

    Fashion dan lifestyle - Pengen anak sopan ? ini 5 Cara mudah buat anak sopan.

    fashion dan Lifestyle - Tugas sebagai orang tua adalah mendidik dan juga membesarkan anak , pasti anda yang sebagai sosok orang tua ingin anak  yang patuh dan juga sopan . pastinya hal  demikian  harus bisa di lakukan dengan proses yang sedemikian rupa yang di terapkan dengan  secara pelan pelan tidak langsung berubah  dalam 180  derajat.

    Sebagai orang tua dengan adanya kabar bahwa mereka memiliki seorang keturunan dapat di katakan sebagai sebuah hal yang begitu menyenangkan , perlu anda ingat sebagai  orang  tua jika sang anak melakukan kesalahan jangan sampai para orang tua langsung memarahi sang anak atau semerta merta menyalahkan sang anak,  anda perlu mengetahui bahwa  anak  anak juga mempunyai alasan tersendiri, anda perlu berkomunikasi dengan anak. Jika ada orang tua yang tidak menerima  perkataan dari anaknya , pastinya anak anda  ada sedikit kecewa  dan bercampur marah dengan keputusan yang di ambil oleh orang tua.

    anak anak anda memiliki sedikit  respek yang buruk pada orang tua , baik dari  tingkah laku ataupun sopan santun , agar hal tersebut tidak terjadi, berikut cara untuk mendidik anak agar bisa  punyai   sebuah sopan santun yang begitu baik.

    1 ) Sebagai orang tua mengajari anak untuk  mengucapkan salam saat bertemu dengan saudara atau pun  orang.
    Hal  yang paling dasar perlu di ajari olegh orang tua  kepada anaknya untuk mengucapkan salam , hal ini tidak boleh di anggap remeh ,  hal  ini juga harus di terapkan oleh orang tua  sehinga secara tidak langsung anda telah mengajari mereka  rasa menghormati orang lain. bahkan hal ini juga bisa menjadi sebuah petanda yang baik.

    2) mengajari anak untuk bisa makan dengan cara yang sopan
    Anda sebagai orang tua yang baik biasakan pada saat sarapan pagi atau pun dalam makan malam usahakan untuk memberikan sebuah contoh yang baik pada saat makan atau pun setelah  makan selesai. untuk itu  lebih lanjutnya  bisa langsung  di pratekan  untuk bisa melatih anak anak  agar bisa bersifat sopan.

    3) memberikan pengertian kata kata yang bagus  dan sopan
     sebagai orang tua yang baik  perlu mengajari anak untuk bisa  merespon  dengan  baik , maka sudah saatnya anda mengajari anak untuk berbicara sekata dengan sekata  sesuai porsi dan  juga pemakaian kata yang pantas, usahakan untuk tidak memakai kata kata  yang jelek untuk temannya. Anda perlu ingat bahwa tugas dari orang tua adalah mengajari anaknya dengan kata kata yang baik dan sopan mulai hal yang sederhana seperti : terima kasih , tolong , serta silakan mau pun maaf

    4) Berbicara dengan nada yang sopan
    Pada saat ini banyak sekali tantangan yang  bisa mendidik buah hati  sesuai dengan cara dan keinginan dari diri kita . hal ini harus dimulai dari sejak dini  dengan anda yang sebagai  panutanya yang bagi anak anda dengan berbicara lemah lembut .meski pun diri kita mempunyai sifat yang tegas, namun kita sebagai orang tua harus mengunakan cara yang lemah lembut kepada sang anak agar sang anak mengerti.

    5) usahakan untuk mengajak anak dalam perbuatan yang kebaikan
     tugas orang tua  untuk mendidik dan juga mengajarinya  , selain itu   orang tua juga bisa mengajak anak  dalam hal berbuat kebaikan , dan hilangkan ego anda yang selalu mementingkan diri sendiri , walau pun pada saat ini  kita belum bisa  maksimal  dalam hal beribadah , namun dengan kesempatan emas ini anda telah mengajari anak dengan baik  sesuai dengan amanat yang telah di berikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita dalam hal mendidik anak dan membimbing anak ke jalan yang benar .

    Srmoga cata cara yang di berikan dapat untuk membantu orang tua  bisa mengajari etiika dan sopan santun kepada anak. terima kasih semoga altikel yang di berikan cukup bermanfaat bagi anda  anda .

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel