:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Saturday, April 1, 2017

    Fashion dan lifestyle - Awas Bipolar Bisa Menyerang Orang yang Berkerja Kreatif

    Fashion dan lifestyle - Awas Bipolar Bisa Menyerang Orang  yang Berkerja Kreatiffashion dan Lifestyle -  Bipolar menjadi penyakit yang muncul dengan ada perubahan dari gaya hidup dan  juga tekanan dari Profesi dari  seseorang / individu pribadi. Bipolar ini  adalah sebuah jenis penyakit yang  baru di temukan oleh para ahli kesehatan dengan gejala adanya gangguan secara Psikologis dari si penderita. Meski sampai saat ini  faktor dari penyebab gangguan biopolar masih belum bisa di tentukan dengan pasti sebagai penyebab Bipolar.

    Namun salah satu Dokter Di indonesia , Dr Nova Riyanti Yusuf, SpKJ. sekaligus ketua cabang dari PDSKJI di Daerah Khusus Ibu kota Jakarta, menyampaikan ada 3 faktor yang bisa menjadi penyebab bipolar tersebut, yakni  sosial , Psikologis dan Biologis. Sebab pada era yang modern, terkadang gaya hidup memicu  tumbuhnya  sebuah gangguan biopolar itu sendiri , perlu ditekankan bahwa gaya hidup bukan penyebab tetapi lebih condong sebagai pemicu bipolar.

    "Perlu di ingat kadang kadang gaya hidup, pilihan  hidup dan  kompresi kita menjadi sebuah excuse atau menjadi medium yang menumbuhkan gangguan bipolar itu sendiri"penyampaian dari sang dokter ketika di kawasan Gongdangdia, daerah jakarta  pusat..

    Sang Dokter Nova Riyanti Yusuf menambahkan bahwa penyakit dari Bipolar ini sangat rentan menyerang beberapa  orang yang mempunyai profesi terutama untuk para pekerja yang berprofesi yang berkerja di bidang Kreatif.

    "Ini bukan untuk mengada ada, sebagai contoh pelukis , penulis atau pun juga  profesi  yang memerlukan intensitas berpikir yang  Tinggi , mau pun digital media dan Artis sinetron " keterangan yang di sampaikannya

    Dalam kasus bipolar ini pernah meminpa salah satu Artis  di indonesia  ,Marshanda yang pernah mengalami penyakit Bipolar. selain itu juga  di kalangan pelukis , Vincent Willem Van Gogh  yang melakukan tindakan bunuh diri. meski pun karya pelukis yang telah meninggalkan tersebut di elu elukan oleh  para penikmati lukisan, mereka tidak mengetahui bahwa  apa yang telah terjadi pada dirinya. Sang dokter menjelaskan dalam  suatu fase yang mania  seorang pelukis akan menikmati Detail dari hasil pekerjaannya.

    "Secara tidak sadar Bahwa  seorang yang berprofesi sebagai pelukis saat berada dalam fase mania misalnya saat dirinya melukis. dirinya ingin secara detail untuk hasil pekerjaanya , sehingga mereka tidak membutuhkan waktu untuk tidur . dirinya merasa nikmat disitu dan merasa berhasil" tambahan dari dokter.

    Ada beberapa  profesi tertentu yang patut di wapadai ,mana pekerjaan yang melebihi batas normal atau pun tidak , kendati hal tersebut tidak akan bisa membuat seseorang terjamin terhindar dari Biopolar.





    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel