:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Saturday, February 18, 2017

    Pentingnya kandungan Gizi pada anak

    Fashion dan Lifestyle -Sebagai orang tua anda tentu ingin memberikan sumber makanan yang bergizi  untuk sang buah hati  agar bisa tumbuh dengan sehat dan juga kecerdasan sang anak . oleh karena sebagai orang tua anda harus bisa memberikan sumber gizi .  berdasarkan riset bahwa kecerdasaan anak  dapat juga di pengaruhi oleh faktor genetik , lingkungan dan  juga gizi yang baik .

    pentingnya gizi pada anak
    Oleh karena itu sebagai orang tua  perlu untuk memberikan kandungan gizi sehinga membuat anak tangguh , sehat dan juga  berpengaruh pada perkembangan otak secara sempurna  sehinga buah hati Cerdas . sehingga hal tersebut membuat  anda sebagai orang tua harus bisa  memberikan nutrisi yang tepat sesuai umur dan juga sumber makanan yang  perlu di komsunsi .

    1 Pada saat Janin , pada masa janin menjadi masa yang sangat lawan  oleh karena itu perlunya orang tua perlu memberikan memberikan  makanan yang mengandung Omega3 , DHA , Float dan  Protein serta Karbonhidrat  pada awal janin mulai terbentuk .hal ini guna untuk membantu perkembangan otak Janin .
    pada masa janin berusia tujuh tahun perlu kita mengonsumsi banyaknya kalsiun dari yogurt , susu , mentega  dan keju  dengan takaran 1000 mg  untuk per harinya , hal ini untuk pembentukan tulang pada janin bisa berkembang dengan pesat . jangan lupa untuk konsumsi Zat besi untuk atasi amenia .

    2 pada waktu masih bayi
       Nutrisi yang di butuhkan oleh bayi adalah ASI karena dalam  banyak mengandung Asam Arakhidonat , Laktosa , protein , lemak  dan juga kelompok dari omega 6 dari Likonat , Asam Dekosa heksanoat dan  kelompok  omega  3 yang terbentuk  dari asam linolenat . perlu anda ketahui pada usia 0-2 tahun  adalah masa yang genting setelah periode janin .

    untuk anak o-6 bulan perlu memberikan ASI yang Cukup setelah anak masuk pada  6 -9 bulan perlu  memberikan makan untuk sebagai pendamping dari ASI usahakan makanan tersebut mengandung lemak atau pun kalori karena pencernaan  pada bayi semakin kuat  pada usia yang dini .

    3 Pada periode umur 1 -3 tahun
    periode  tersebut menjadi periode yang genting karena rentan terhadap  penyakit penyakit gizi. oleh karena itu sebagai orang tua perlu mengetahui pada usia anak 1-3 tahun perlu makanan yang mengandung  Zat besi , DHA , Taurin , Seng , Karbonhidrat , Protein, yodium dan juga Vitamin A .

    perlu anda ketahui bahwa kandungan Taurin sangat di butuhkan  pada periode 1-3 tahun hal ini dikarenakan sebagai dasar komponen yang begitu penting  ( kandungan Asam Amino esensial dan Asam Amino non Esensial) dari protein . kandungan  asam amino esensial di peroleh dari luar tubuh  dan untuk yang Asam amino  non  Esensial  diproduksi dalam tubuh.
    perlu kita ketahui Bahwa Taurin bisa berfungsi sebagai perlancaran antar sel yang berada di dalam otak dengan fungsi dari saraf.
    Zinc perlu di konsumsi oleh Anak anak karena Zinc mempunyai fungsi utuk dalam  membantu penguatan kemanpuan kognitif pada anak. di usia anak  ini anak perlu untuk mengonsumsi  daging merah , hati  serta tahu dan juga tempe .

    4 pada usia  balita
     pada usia balita ini , sebagai orang tua perlu untuk menenuhi  kebutuhan nutrisi bagi si kecil  sesuai dengan kegiatan dari si kecil. usahakan juga untuk memberikan makanan yang mengandung vitamin (A,B, C,D,E,K),  selain itu juga memberikan mineral yang cukup bagi sang anak .sebab pertumbuhan dari tulang dan gigi dari seorang anak bisa melalui kalsium yang di optimalkan  melalui sumber yang sangat di sukai anak yaitu Susu  dan juga sayuran Brokoli.

    5 pada usia anak memasuki sekolah , biasanya untuk usia ini anak anak akan mulai  aktif untuk memilih makanan  , anak  usia ini juga  sudah mulai  aktif untuk melakukan kegiatan fisik dan mental yang cukup menguras tenaga. bagi anak  yang usia sekolah  perlu makanan yang seimbang  dari segi kualitas dan kuantitas.

    Selain itu pedoman gaya  hidup bersih perlu untuk  juga di ajarkan ,olah  raga yang teratur  perlu di terapkan dengan baik kepada anak anak  anda agar bisa tetap sehat dan tidak mudah sakit .


    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel