:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Thursday, February 16, 2017

    4 penyakit yang kerap di Derita oleh anak dan untuk mencegahnya.

    fashion dan lifestyle -  Anak anak yang telah berusia satu tahun  harus di  lindungi oleh orang tuanya dengan baik . karena anak anak yang berusia satu tahun sangat rentan untuk  terkena penyakit. hal ini bisa saja terjadi  sebab Asupan gizi dari anak anak berusia satu tahun yang mulai  berkurang . sehingga bisa memimbulkan beberapa penyalit  yang sering di derita anak anak .
    4-jenis-penyakit-yang-di-alami-anak-anak

    1. Pilek 
      Gejala dari penyakit Pilek ini biasanya adalah adanya rasa gatal pada tenggorokan dan juga sering menyebabkan batuk  kering . bahkan suhu tubuh mulai saja meningkat .dan akhirnya akan membuat hidung mengeluarkan ingus  ( berlendir )

    Sebab terjadinya Pilek : penyebab dari pilek sangat beraneka ragam  ada yang mengatakan hal ini karena ada virus influenza ( hal ini secara umun ) , akan Pilek ada hal khusus yang perlu diketahui  Bahwa Pilek bisa juga disebabkan oleh Alergi Rhinitis.

    ada perbedaan pilek dari demam atau infeksi dengan pilek dari Alergi , pilek Alergi terjadi dimana adanya reaksi tubuh terhadap suatu bahan tertentu biasanya seperti bulu pada hewan, bau pada bunga , kapas dan lain lain yang bisa memicu pilek.

    Pencegahan  Pilek;
    untuk Pilek Alergi  dapat dicegah dengan  menjauhi sang anak dari penyebab dirinya bisa bersin ,  jika anak anda  seorang pengidap pilek Alergi Rhinitis terhadap bulu hewan  maka anda  perlu menjauhi anak anda dari bulu bulu hewan atau pun hewan , usahakan juga tidak mengunakan benda benda terbuat dari bulu hewan . sedangkan untuk pencegahan anak pilek yang terjadi karena virus cukup memberikan anak asupan vitamin dan makanan yang mengandung gizi yang seimbang serta mengajarkan anak untuk aktivitas olahraga .

    2 penyakit  Flu  ( influenza )
       Banyak orang secara umun selalu menyamakaan  penyakit ini dengan pilek  , namun kedua jenis penyakit ini berbeda dan juga bisa di bedakan. penayakit ini bersifat diawali dengan deman yang tinggi, menimbulkan rasa yang tidak enak badan ,  nyeri pada otot mau pun pada sendi , serta sakit kepala  juga memunculkan batuk atau pilek. inti influenza (flu ) lebih berbahaya dari pada penyakit batuk dan pilek

    penyebab terjadinya Flu
    Penyakit Influenza atau Flu ini disebabakan oleh virus Influenza , penularan penyakit ini lebih cepat  sebab bisa melalui udara  yang tercemar oleh si penderita . biasanya anak yang telah tertular oleh Flu akan merasa lemas dan mudah capek , untuk itu anak yang menderita influenza harus segera  mendapatkan waktu istilahat yang cukup , perlu di beri vitamin  dan di beri obat penurun panas atau pun Kompres sehinga bisa membuat sang anak merasa sedikit baik.

    Pencegahan Penyakit Influenza
     Penyakit Flu ini bisa dicegah dengan membiasakan sang anak untuk bisa banyak mengonsumsi makanan yang sehat . virus ini juga biasa tidak menyerang seseorang yang mempunyai antibodi yang baik. jika ada anggota keluarga yang menderita sakit ini jauhi anak anda , atau memakaikan masker kepada si buah hati untuk  mengurangi resiko tertular Flu.

    3 batuk
      Batuk adalah reflek yang terjadi pada tubuh  untuk berusaha mengeluarkan sesuatu , hal ini bisa saja berupa lendir ataupun juga benda yang membuat tubuh merasa gelisah dan juga tidak nyaman sehingga membuat tubuh ingin bisa mengeluarkan bendah tersebut.

    Penyebab terjadinya Batuk
    Batuk disebabkan oleh adanya Infeksi dari saluran pernafasan sang anak  dan juga adanya reaksi Alergi , batuk  pada infeksi pernafasan ada 2 jenis : untuk Batuk infeksi Saluran nafas Atas ( termaksud jenis batuk yang ringan karena  berupa batuk flu pada tenggorokan saja ) dan Batuk saluran Bawah ( Batuk  kelas berat karena menyerang paru paru ( radang Paru paru )).

    Pencegahan penyakit Batuk
    Melakukan Vaksin imunisasi yang benar  seperi Penyakit batuk untuk  TBC dapat di cegah dengan Vaksin untuk Batuk BCG, selain itu Batuk  untuk jenis rejan (Pertusis )  dapat di berikan suntikan DPT oleh karena itu usahakan pemberian vaksin anak tepat pada waktunya .

    4 Penyakit Diare 
     Salah satu penyakit  pada gangguan pencernaan yang sering dialami oleh orang tua mau pun anak anak .

    Penyebab terjadi  Diare.
    Penyakit ini bisa disebabkaan oleh Mikroorganisme seperti bakteri atau pun parasit . selain itu juga  konsumsi obat obatan dan  pemakaian  pemanis buatan yang banyak.  penaykit ini  berbeda dengan mencret , sebab penyakit ini  mempunyai perbedaan yaitu  diare mengeluarkan kotoran yang begitu encer  bisa keluar lebih dari 3 kali  serta di sertai lendir dan juga darah . sedangkan untuk mencret hanya keluar kotoran yang cair . untuk penanganan penyakit  ini bisa langsung segera bawa kedokter begitu di ketahui sang anak mengeluarkan kotoran yang cair yang disertai keluarnya darah.

    pencegahan untuk tidak terkena diare
    Orang tua harus mengajari anak hidup bersih  , membiasakan untuk cuci tangan sebelum makan , menjaga kebersihan dari makanan  .

     itu hanya sebagian dari  jenis penyakit yang biasa dialami oleh anak anak  anda , sebenarnya masih banyak  jenis penyakit yang bisa  menjadi ancaman  bagi anak anak ,  untuk itu tugas orang tua adalah memberikan pengajaran tentang hidup sehat , berolah raga dan makanan bergizi serta hidup bersih .



    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel