:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Wednesday, April 5, 2017

    fashion dan lifestyle - Anak Anda nakal ?mungkin cara didik salah .

    Fashion dan Lifestyle - Para orang tua perlu mengetahui bahwa anak adalah sebuah anugrah yang terindah yang telah di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa . Sudah menjadi Kuadrat bagi orang tua untuk membesarkan anak dan memberinya sebuah ajaran yang benar kepada anak  .

    Sebagai orang tua tentu anda  juga harus bisa mengatasi sebuah kenakalan dari anak anda , oleh karena sebagai orang tua kita perlu untuk bercermin apa ada yang salah dalam  cara mendidik saya, sehingga anak menjadi nakal. perlu anda ketahui sebagai orang tua yang baik anda  harus menyadari untuk bisa mendidik anak yang nakal  menjadi anak yang  patuh dan juga penurut  tersebut tidaklah muda , sebab hal tersebut memerlukan sebuah waktu yang panjang .

    Untuk itu para orang tua perlu bersikap sabar dan juga berusaha serta berkerja ekstra keras untuk terus  mengajarkan  dan juga mendidik anak   untuk bisa menjadi sosok yang diinginkan tentu anak yang penurut dan juga patuh  pada perkataan dari orang tuanya serta sopan santun pada orang lain

    Dalam kasus ini banyak orang tua di buat pusing untuk menghadapi kenakalan dari anak anak, apalagi dalam hal  berpergian dan juga membawa anak anak untuk bermain di tempat yang baru, anak anak yang nakal biasanya bisa berlari hilir mudik yang bisa membuat orang lain menjadi terganggu atau pun ketika saat kita tegur dan juga memberikan nasehat  kepada mereka , justru mereka akan menangis tidak terima atau pun  hal tersebut bisa menyerang kita dengan pukulan dan  hal lainnya .

    Jika hal tersebut sampai terjadi , bukan hanya anda yang merasa kerepotan dengan hal tersebut, namun juga dengan keadaan saat sang anak yang sedang meronta -ronta di muka umum  akan membuat anda sebagai orang tua merasa malu dengan kondisi tersebut . hal tersebut kadang bisa terasa sulit untuk bisa di atasi seringkali membuat anda sebagai orang tua merasa jengkel dan frustasi terkadang juga membuat anda sebagai orang tua bisa khilaf untuk secara tidak sengaja  menyakiti sang anak.

    Perlu anda sadari sebagai orang tua bahwa jalan untuk mendispilinkan anak yang nakal bukan melalui sebuah cara kekerasan untuk membuat anak menjadi penurut , justru hal tersebut bisa membuat anak menjadi  liar dan juga tidak takut dengan siapa pun .

    Dalam hal ini orang tua perlu terapkan sebuah pola asuh yang tepat  untuk mendidik anak yang nakal menjadi seorang anak yang  patuh dan penurut dengan tidak melakukan pemukulan seperti Cubit , ancam dan pukul , hal tersebut bisa berdampak buruk bagi sang anak .

    Untuk bisa mendisplinkan seorang anak yang nakal untuk menjadi sosok yang lebih penurut pada kedua orang tuanya

    1 Memberikan sebuah contoh yang benar
    semua orang tua tentu ingin mengharapkan anaknya  bisa menjadi seorang anak yang mempunyai perilaku yang baik dan juga bersahaja . oleh karena itu anda yang sebagai orang tua harus  bisa menjadi sebuah contoh yang baik dan benar bagi sang anak. hal tersebut bisa menjadi sebuah solusi yang tepat, untuk memberikan perlajaran kepada sang anak tidak terbatas dengan teori dan juga nasehat , tetapi juga bisa di terapkan melalui sebuah Praktek dan juga sebuah kenyataan. selain itu anda perlu sadari bahwa anak lebih condong meniru hal yang sesuai mereka lihat, jika perbuatan kita yang  tidak sesuai dengan norma  yang berlaku maka hal tersebut akan membuat sang anak menjadi nakal dan  bandel

    2 Tidak memberikan  gelar Nakal atau bandel pada anak
     Orang tua perlu tau jika kita memberikan predikat bandel dan nakal kepada anak hal tersebut  membuat anak menjadi  tidak percaya diri  dengan kondisi lingkungan, selain itu , predikat tersebut akan membuat mereka  menjadi makin melekat dengan julukan tersebut.
    oleh karena sebaiknya anda mempunyai waktu  dekati anak saat anak sedang berbuat salah  dan pegang pundaknya usahakan pada saat tersebut berikan beberapa pengertian agar tidak mengurangi kesalahan tersebut

    3 usahakan untuk menerapkan aturan dan juga sangsinya.
    Ada juga cara yang lain  dalam menghadapi dan juga mendidik anak yang bandel  dan juga nakal agar menjadi penurut  dengan  menerapkan peraturan yang juga mempunyai sangsi bila di langgar oleh sang anak . seperti menerapkan waktu untuk tidur atau pun jam belajar yang harus di patuhi anak hal  ini bisa untuk mendisplinkan anak.

    4 Bersikap  yang lembut .
     saat anak  melakukan kesalahan  apalagi perbuatan  tersebut  di lakukan  di hadapan  umum yang membuat kita malu ,rasanya anda harus memarahi mereka. namun sebagai orang tua yang bijak hendaknya memberikan sebuah nasihat yang di sampaikan dengan suara lembut. anak anda akan merasa  malu dan juga bersalah  dengan masalah  yang telah dibuatnya. untuk itu jangan perparah dengan penyesalannya dengan caci makian anda yang akan  membuat mereka semakin tertekan.

    5 menjadi orang tua yang  konsisten
    Usahakan anda menjadi  orang tua yang konsisten  pada semua  peraturan  yang telah di buat . dengan ketegasan dan sifat yang konsisten yang ada pada diri anda sebagai orang tua membuat anak anda menjadi segan  untuk melanggar aturan  yang telah anda buat   karena akan ada sangsi  mereka untuk bertanggung jawab.

    Pada intinya penyebab anak menjadi penurut dan bahkan menjadi nakal sedikit  banyak  di pengaruhi  oleh campuran tangan  orang tua  dalam menerapkan  pola asuh yang benar pada anak. untuk itu pola asuh dari orang tua  ibu dalam mendidik anak akan dalam hal untuk membentuk karakter  dari anak anda .





    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel