:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Thursday, January 26, 2017

    fashion dan lifestyle- setsubun budaya unik di jepang

    Fashion dan Lifestyle - festival setsubun sebagai perayaan  yang di adakan pada tiap hari pertama pada setiap musim nya , sehingga setsubun diadakan setahun terdapat  4 kali , hal ini karena setiap musim untuk risshun, rikka , rishu dan juga ritto
    fashion dan lifestyle - setsubun-budaya-unik-di-jepang

    menurut sejarahnya hari setsubun adalah sebuah upacara tahunan yang sering dilakukan di istana kaisar .suasana setsubun sanggat berasa dengan adanya  berbagai macam boneka  dari tanah liat  yang sering di beri  warna yang di pajang  di berbagai  pintu  gerbang  dalam di lingkungan istana.
    tradisi pengusiran setan yang diadakan pada hari Setsubun tersebut berasal dari sebuah upacara Tsuina  yang telah ada sejak zaman dulu .

    Namun seiring berkembangnya Zaman , membuat  tradisi setsubun kuno mulai  lenyap dan di gantikan dengan gaya setsubun yang  modren dengan melakukan perlemparan kacang  dan juga menegakan kepala ikan sardin pada sebuah ranting pohon hiragi.tradisi tersebut bisa dipercaya mengusir hal hal berbau negatif.

    Pada acara perayaan setsubun  akan dilakukan pelemparan kacang , kacang yang dilempar harus disangri dengan matang terlebih dahulu. lalu dilemparkan kepada  pemeran  oni . sesudah hal tersebut pelemparan kacang akan diakhiri dengan memakan kacang sesuai dengan umur dari  sang pelempar kacang kepada oni.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel