:type'/>
  • Breaking News

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya

    blog ini untuk memberikan informasi yang berguna baik fashion mau pun lifestyle dan berita style lainya.

    Sunday, March 19, 2017

    Mataram mengubah sampah menjadi energi Listrik

    fashion dan lifestyle-Mataram mengubah sampah menjadi energi ListrikFashion dan Lifestyle - Masalah  sampah menang menjadi sesuatu tidak bisa di anggap remeh dengan sebelah mata. hal ini yang sedang di hadapi oleh pemerintah di jakarta dan juga daerah daerah lainnya di indonesia.

    Untuk menghadapi hal tersebut  di tiap tiap daerah telah berdiri posko daur ulang sampah  salah satunya yang berada di wilayah bandung  , jawa barat , indonesia . Greeneration Indonesia yang mendaur ulang sampah Plastik  menjadi sebuah Tas ramah Lingkungan Bagoes.

    Ada juga usaha dari pemerintahan Daerah   yang turut  di tawari kerja sama dengan negara lain . Hal ini yang juga  sedang di lakukan oleh pemerintahan kota Mataram daerah Musa Tenggara Barat  yang sedang di tawari kerja sama untuk pengolahan sampah  untuk menjadi sumber energi khususnya energi Listrik dari 12  perusahaan negara Asing.

    Pemerintahan kota Mataram melakukan  hal tersebut  guna bisa mengatasi masalah sampah di NTB" Dengan berkerja sama 12 Negara ini dalam merancang  , merakit dan membawa mesin pengolahan  sampah tersebut  apa bila kerja sama kita telah mencapai tujuan / finalnya " demikian hal ini di utarakan oleh tim  akademis dari  Universitas Mataram  Profesor Mahyuni .

    Profesor  Mahyuni  memerima berbagai rombongan  Investor  yang konsorsiun salah satu adalah CPE Cell  yang berasal dari Korea  serta AlChemy Utilities dari Finlandia ,setelah adanya sebuah  presentasi mengenai pengelolaan sampah tersebut menjadi sebuah energi Listrik, Ke 12 negara  ikut menberikan sebuah investasi dan disusul oleh korea serta Finlandia  sehingga terkumpul investasi sebesar 1,1 triliun

    Dalam melakukan program yang akan berjalan ini , pihak dari Profesor Mahyuni sendiri telah menpelajari tentang sampah  berkisar 1 tahun 8 bulan , nantinya lagi untuk kebutuhan sampah yang bisa di olah berkisar 1000-2000 ton, tapi  mesin juga bisa di sesuaikan dengan  jumlah sampah yang masuk ke mesin.
    "Maksimal sampah 2000 ton dan untuk minimal adalah 200 ton , sedangkan sampah yang ada di kota mataram 400 ton per hari . jadi hanya bisa untuk sementara ini menghasilkan sekitar 10 megawat"ungkap Profesor Mahyuni.

    Dirinya juga ikut memanbahkan bahwa sampah yang telah di ubah menjadi energi Listrik , limbahnya masih saja bisa di olah menjadi  pupuk yang sanggat berguna bagi tamanan, dirinya juga menanbahakn terlebih bahwa mesin tersebut bisa menyuling air sungai menjadi bersih dan bisa di konsumsi untuk kehidupan sehari hari.

    Untuk sebagai langkah serius pemerintah Mataram dalam mengatasi masalah sampah untuk di daur ulang sebagai tenaga Listrik yang prosesnya ramah lingkungan ini  turut menyediahkan sebuah dana Sharing  dengan menyediahkan lahan yang berkisar 2 Hektar  di kawasan Kebon Talo , kecamatan Ampenan, sementara itu mewakili wali kota Mataram H. Ahyar Abduh dan Irwan Rahadi yang menjabat sebagai kepala lingkungan Hidup kota mataram mengakui Prinsip dari kota Mataram adalah  terbuka dengan adanya Investor ke kota Mataram mengenai Proyek tersebut.





    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel